Kamis, 23 Juli 2009

Bumbu- bumbu Nusantara Istimewa

1. PT Sarimunik Mandiri
PT. Sarimunik Mandiri berdiri sejak 1994 dan sampai saat ini telah mengembangkan 36 variasi bumbu. Harga bumbu Munik (Mudah dan Nikmat) sebanding dengan kualitas & rasa, selain itu juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI No. 0060038330206. Bumbu Munik tersedia di Bagian Chiller Supermarket . Munik juga sudah tersedia di Australia, Singapore, Dubai, Amerika Serikat, Kanada. Bumbu MUNIK pack gram dikemas menggunakan plastik kedap udara dengan masa expired-nya antara 8-10 bulan. Jika disimpan di kulkas masa tahannya bisa mencapai 12 bulan. Sedangkan yang kiloan dikemas menggunakan plastik biasa dengan masa expired 6 bulan. Harga kemasan kiloan lebih ekonomis daripada harga pack gram sehingga kemasan kiloan cocok untuk HOTEL, RESTAURANT dan CATERING. Sepuluh bumbu munik paling diminati yaitu Sayur Asam, Rendang, Nasi Goreng, Ayam Goreng, Sup Buntut, Soto Betawi, Tom Yam, Empal, Sambal Goreng Hati, Ayam Panggang.
2. PT Aneka Boga Nusantara
Pada masa awal didirikan sekitar tahun 70-an, PT. Jico Agung bergerak di bidang pendistribusian produk MSG dengan merk Miwon hasil produksi PT. Miwon Indonesia. Sambutan pasar terhadap produk ini ketika itu sangat baik, sehingga dari waktu ke waktu, pangsa pasar yang terengkuh semakin besar. Dan omzet penjualan PT. Jico Agung pun terus meningkat. Kemudian, seiring dengan berkembangnya dunia usaha di Indonesia, PT. Miwon Indonesia pun mulai melakukan diversifikasi produk. Dari ide inilah kemudian lahir produk lain yang variatif, seperti : bumbu kaldu rasa ayam dan rasa sapi dengan merk Lezzaa, produk garam meja dengan merk Garam gurih, produk tepung bumbu dan bumbu kaldu dengan merk Mamasuka, tepung agar-agar merk Hallow & Dunia Rajawali dan produk kopi instan dengan merk Miwon Kopi Ginseng & Miwon Coffe Mix, serta beberapa produk baru yang direncanakan akan hadir untuk memenuhi permintaan pasar.
3. Kokita ( PT Ikafood Putramas)
Kokita merupakan merk dari bumbu produksi PT Ikafood Putramas. Perusahaan tersebut didirikan tahun 1987 oleh bapak dan ibu Winata. Perusahaan tsb dengan cepat membangun reputasi sebagai spesialis dalam memformula saus dan bumbu dasar resep tradisional Indonesia. Kokita merupakan divisi dari Brataco Group yang berada di Indonesia. Kokita berkomitmen untuk menyediakan bumbu khusus dengan selera khas Indonesia. Alamat kantor operasionalnya di Bandung, Jawa barat.
4. Kobe (Kobe dan Lina Food)
KOBE & LINA FOOD yaitu salah satu Perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan di daerah Tangerang dengan pangsa pasar Lokal dan export.
5. Sajiku (Ajinomoto)
PT. Ajinomoto Indonesia adalah perusahaan subsidiary dari Ajinomoto Co, Japan dengan status perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA). Didirikan di Indonesia pada tahun 1969. Di pabrik seluas 297.233 m2 yang berlokasi di kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dihasilkan MSG dengan merk Ajinomoto yang dipasarkan tidak hanya keseluruh Indonesia, namun juga ke manca negara. Saat ini PT. Ajinomoto Indonesia juga telah menghasilkan produk lainnya seperti bumbu penyedap Masako dan bumbu siap saji Sajiku. Minuman susu fermentasi Calpico dan Kopi Susu Birdy. PT. Ajinomoto Indonesia selain memproduksi untuk pasar domestik juga telah mengekspor produknya ke berbagai negara di Asia, Eropa dan Afrika. Sajiku adalah bumbu praktis siap saji yang lezat dan lengkap sehingga tidak perlu menambahkan bumbu lain dan praktis digunakan. Sajiku Bumbu Siap Saji terbuat dari rempah-rempah asli yang telah dikeringkan sehingga lebih tahan lama. Sajiku adalah bumbu praktis siap saji yang lezat dan lengkap sehingga tidak perlu menambahkan bumbu lain dan praktis digunakan.
6. Finna (PT Sekar Laut, Tbk)
Finna merupakan produk dari PT Sekar Laut, Tbk. Perusahaan tsb awalnya merupakan sebuah usaha dagang bidang produk kelautan di kota Sidoarjo, Jawa Timur pada tahun 1966. Kemudian berkembang menjadi usaha krupuk udang tradisional. Pada 19 Juli 1976 PT. Sekar Laut, Tbk resmi didirikan dalam bentuk perseroan terbatas dan kemudian terdaftar resmi sebagai badan perusahaan di departemen kehakiman pada 1 Maret 1978. Seluruh makanan yang diproduksi 100% terbuat dari bahan alami dan diproses secara higienis sehingga menjadi makanan yang nikmat, aman dikonsumsi, sehat serta dapat dinikmati masyarkat Indonesia dan seluruh duni. Saat ini lebih dari 40 produk dengan merk ‘FINNA”.
7. Bumbu Racik Indofood (PT Indosentra Pelangi Cibitung)
Bumbu Racik Indofood terbuat dari bumbu dan rempah-rempah asli yang telah dikeringkan tanpa penambahan bahan pengawet dan pewarna. Penggunaannya praktis sehingga Anda tak perlu mengulek sendiri, sekaligus menjaga dapur tetap bersih. Indofood telah menghadirkan berbagai cooking demo di beberapa pasar tradisional dan juga modern outlet untuk memberikan pengunjung kesempatan mencoba langsung hasil masakan dengan menggunakan Bumbu Racik.
8. Mitra Samba (PT Ganesha Abaditama)
PT Ganesha abaditama mulanya adalah usaha perorangan dengan nama Mitra Samba yang mulai usaha tahun 1995, setelah tahun 2000 usaha ini berbadan hukum dan menjadi PT Ganesha Abaditama, nama Mitra Samba menjadi Merk Produk. Perusahaan tsb bergerak dibidang pengolahan rempah- rempah dan supplier.
9. Bumbu (Tusanco)
Merupakan perusahaan dagang dari kategori Makanan & Minuman yang menjual berbagai bumbu kering dan basah.
10. Bumbu Gulai Instan ( Tjik Oneh).
Diperoleh pengusaha bumbu racik merek Tjik Oneh. Industri ini sudah berusia 50 tahun lebih, namun pemiliknya belum ada arah untuk mengembangkan lebih besar. Bisnis yang mereka jalankan adalah bisnis warisan. Bumbu yang mereka racik menjadi andalan beberapa restauran Padang terkenal. Di pabrik tersebut rempah-rempah didatangkan dalam bentuk bubuk, sehingga mereka hanya meramu berbagai bumbu tanpa menggiling rempah-rempah terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar